Kajati Sulut Instruksikan Awasi Ketat Jaksa

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut) M. Roskanaedi menginstruksikan agar dilakukan pengawasan ketat terhadap kinerja dan perilaku jaksanya di lapangan.

“Kepada para kepala Kejaksaan Negeri agar mengawasi dengan ketat semua anak buahnya. Jangan ada yang melakukan perbuatan yang tidak terpuji di lapangan. Kita melaksanakan tugas dengan lebih professional, proposional dan berintegritas,” tutur Roskanaedi di hadapan jaksa para asisten, kabag Tata Usaha, para koordinator dan para kepala seksi/kasubag di lingkungan Kejati Sulut, kajari, kepala cabang Kejaksaan Negeri, serta seluruh pejabat struktural di lingkungan Kejari dan cabjari se-Sulawesi Utara, belum lama ini.

Dalam kegiatan itu, Kajati Sulut M Roskanaedi didampingi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulut Andi M. Iqbal Arief.

Roskanaedi mengatakan, Kejaksaan Sulut dipersiapkan menjadi kejaksaan yang modern, baik dari segi kinerja maupun dari segi penampilan fisik bangunan.

Ke depan, dirinya berharap, kejaksaan bekerja dengan sistem aplikasi yang disediakan.

“Kita akan selesaikan dan terapkan dalam tahun ini juga. Ini bisa kita selesaikan bila kita semua mendukung keberadaan aplikasi ini,” tuturnya.

Kajati juga menjelaskan, dalam penanganan perkara agar dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku dan sesuai SOP. Roskanaedi menegaskan, setiap jaksa dan pegawai harus menjaga sikap dan perilaku yang lebih baik.

“Ke depan kita harus bekerja dengan ide-ide yang mempunyai nilai inovasi yang berguna bagi institusi dan masyarakat,” jelasnya.

Sumber : RMOL