Kajati Sulut Lantik Kajari Manado dan Bitung

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut), M. Roskanedi, SH yang belum sepekan menjabat melantik dan mengambil sumpah beberapa pejabat baru di wilayah kerja Kejaksaan Tinggi Sulut.

Salah satu yang menarik, bergantinya pimpinan Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado. Kejari Manado yang tengah getol menyidik iven milik Pemkot Manado, yakni Manado Fiesta 2017, pimpinannya harus bergeser dari Budi H. Panjaitan, SH, MH ke Maryono, SH, MH. Budi H. Panjaitan, SH, MH di promosi menjadi Asisten pengawasan (Aswas) pada Kejati DKI Jakarta.

Selain Budi, jabatan Kejari Bitung yang sebelumnya diemban Agustian Sunaryo, SH, CN, MH pun diserahterimakan ke pejabat baru, Ariana Juliastuty, SH, MH. Sunaryo di promosi menjadi Kasubdit Idiologi pada Direktorat Idiologi, politik, pertahanan dan keamanan Jaksa agung Muda Intelijen Kejaksaan Agung RI.

Selain kedua Kejari, dua pejabat Asisten di Kejati Sulut pun bergeser. Asintel Wawan Ernawan, SH, MH dimutasi menjadi Kepala Kejaksaan negeri (Kajari) Kota Magelang. Posisi Wawan diganti oleh Jehezkiel Devy Sudarso, SH, CN. Jabatan Asdatun yang diemban M. Teguh Basuki, SH diserahterimakan ke pejabat baru, Jurist Presisly, SH, MH. M. Teguh Basuki, SH, MH dimutasi menjadi Kajari Jayapura.

Dalam sambutannya, Kejati Sulut, M. Roskanedi, SH mengatakan pergantian pejabat merupakan suatu mekanisme organisasi yang dilaksanakan secara terencana, teratur, tertib dan berkesinambungan. “Tujuan pergantian ini untuk mendinamiskan kehidupan organisasi, menumbuhkembangkan kegairahan kerja serta pendayagunaaan sumberdaya manusia secara optimal dan komulatif yang akan berdampak pada kualitas pekerjaan,” ujar Roskanedi sata melantik dan mengambil sumpah para pejabat di kantor Kejati Sulut, Rabu (14/03/2018) pagi tadi.

Pengambilan sumpah, pelantikan dan serhterima dilakukan sesuai Surat Keputusan Jaksa Agung RI nomor : KEP-IV-051/C/02/2018 tanggal 5 Februari 2018 dan KEP-IV-098/C/02/2018 tanggal 19 Februari 2018.

Sumber : Celebes