Tunjukan Kebersamaan, Keluarga Besar Kejari Minut Gelar Ibadah Pra Natal

Kerukunan antar umat beragama ditunjukkan keluarga besar Kejaksaan Negeri Minahasa Utara (Minut). Hal ini dibuktikan saat Kejari Minut menggelar ibadah Pra Natal Yesus Kristus, Senin (18/12/2017) di Kantor Kerjari Minut.

Ibadah yang mengambil Tema “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah dalam hatimu” dipimpin Pdt. Alfrets Daleno. Dalam khotbahnya, Alfrets mengambil bacaan Kolose 3:15-17.

Sementara dalam rangkayan Pra Natal yang digelar keluarga besar kejari Minut itu, dapat pujian dari pdt Alfrets yang membawakan kebenaran firman Tuhan.

“Puji Tuhan, ternyata ibadah pra Natal Kejari Minut ini ketua Panitianya adalah non kristen, ini menunjukkan bahwa toleransi antar amat beragama disini sangat kuat, bahkan saat pemasangan lilin ada yang pakai kerudung,” ucap Pdt Alfrets.

Lanjutnya, damai sejahtera Kristus harus ada didalam kita, sebab Dia datang menjelma menjadi manusia.

“Siapapun kita milik Tuhan jadi kita tidak bisa sembarangan mengucapkan kata kata sia-sia. Setiap perkataan kita harus mengandung berkat,” ajak Daleno. 

Sementara itu, Kajari Minut  Rustiningsih SH MSi dalam sambutannya mengatakan, Kehidupan ini bukan hanya sekedar menghitung hari, tapi bagaimana kita intropeksi diri.

“Sudahkah kita menjadikan Kristus memerintah dalam diri kita bukan ego kita,” ujar Rustiningsih.

Dikatakannya Rustiningsi, seringkali kita menuntut hak kita, sementara kita melupakan apa yang menjadi kewajiban untuk menjadi berkat.

“Apa yang terbaik dari kita, itulah yang harus dipersembahkan kepada Tuhan dan sesama,” pungkas Kajari.

Sementara, Kasi Pidsus Kejari Minut, Antonius Silitonga SH MH yang merupakan ketua panitia mengatakan meski berbeda keyakinan kami tetap  menunjukkan Bahwa perbedaan tak bisa memisakan kami.

“Kami keluarga besar kejari disatukan dengan kasih. Kami tak memandang Agama tetapi, kami memandang kasih dari Tuhan kami,” tukas Silitonga.

Tak hanya itu, berbagai hadiah diberikan keluarga besar kejari Minut melalui kupon undian.

Ibadah Pra Natal ini dikuti oleh para Kasi diantaranya Kasi Pidum, Pidsus, Datun, Intel dan pembinaan serta perwakilan Pemerintah Kabupaten Minut dalam hal ini Asissten l Revino Dondokambey dan Kadis PU Minut Jossy Kawengian.